Rabu, 08 Januari 2020

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit MANDIRI, BRI, BCA dan BNI

Dokumen administrasi yang perlu disiapkan
  • Kartu Tanda Penduduk,
  • Nomor Pokok Wajib Pajak,
  • Rekening koran,
  • Slip gaji terbaru,
  • SIUP (bagi anda yang bukan karyawan,
  • Surat pernyataan / formulir pengajuan kenaikan limit kartu kredit.

1. Cara menaikkan limit kartu kredit BCA

Melalui Layanan Telepon

Untuk nasabah Bank BCA, bisa menghubungi HaloBCA 1500888, Selanjutnya, pilih channel khusus yang disediakan untuk nasabah yang ingin mengajukan kenaikkan limit kartu kredit. Pada petugas yang melayani jelaskan maksud dan tujuan anda . Nanti akan diarahkan untuk melengkapi sejumlah persyaratan administrasi yang dibahas diatas

Selanjutnya bank akan menjemput semua dokumen persyaratan tersebut melalui kurir atau anda diharuskan untuk mengirimkan dokumen tersebut. Tunggu beberapa hari karena bank akan melakukan analisa dan penilaian atas dokumen dan profil nasabah. Jika anda dinilai layak, maka bank akan menyetujui kenaikan limit kartu kredit.

Biasanya, jika kenaikan limit disetujui anda akan dihubungi kembali oleh petugas bank terkait. Sementara, jika pengajuan tidak disetujui, bank biasanya tidak akan menghubungi kembali.

Melalui Aplikasi

Untuk pengguna kartu kredit BCA bisa menggunakan aplikasi BCA Mobile. Jika sudah mengunduh dan menjalankan aplikasi ini, cukup mengakses menu m-Admin. Selanjutnya, pilih fitur “Request Limit Kartu Kredit” dan kemudian masukan limit baru yang kamu inginkan.

Jika tahapan sudah dilakukan, anda cukup menunggu hingga status permohonan kenaikan limit kartu kredit BCA disampaikan. Permohonan kenaikan limit kartu kredit tetap diinformasikan melalui pesan singkat apapun keputusannya baik disetujui atau ditolak.

2. Cara menaikkan limit kartu kredit Mandiri

Melalui Layanan Telepon 

Untuk Nasabah Bank Mandiri bisa menghubungi layanan Mandiri Call Center di 14000.

Kenaikan limit temporer
Pengajuan kenaikan limit temporer dapat dilakukan tanpa perlu mengunggah dokumen apapun. Syarat dan ketentuan kenaikan limit temporer adalah sebagai berikut:
  • Kenaikan limit temporer hanya berlaku untuk pemegang kartu utama.
  • Maksimal kenaikan limit temporer sebesar 100 persen dari limit sebelumnya.
  • Limit kondisi temporer sebaiknya tidak digunakan untuk transaksi cicilan.
  • Jika periode kenaikan limit temporer berakhir, namun masih terdapat total tagihan melebihi limit sebelum kenaikan, maka kartu kredit akan dikenakan biaya over limit.
Kenaikan limit permanen
Pengajuan kenaikan limit permanen dapat dilakukan dengan menyertakan dokumen di bawah ini:
  • Bukti penghasilan terbaru.
  • NPWP (untuk pengajuan limit di atas Rp 50 juta).
  • Formulir pengajuan kenaikan limit
Ketiga dokumen di atas dapat dikirimkan ke email mandiricare@bankmandiri.co.id. Kenaikan limit permanen hanya dapat diajukan untuk kartu yang telah berumur minimal enam bulan, dengan maksimal kenaikan sebesar 100 persen.


3. Cara menaikkan limit kartu kredit BNI

Melalui Layanan Telepon

Untuk Nasabah Bank BNI dapat dilakukan dengan menghubungi BNI Call di 1500046 
Melalui BNI Digital
Untuk pengajuan melalui layanan digital BNI, berikut ini tahapan yang perlu dilakukan:
  • Kunjungi situs BNI Layanan Digital, lalu pilih “Kartu Kredit BNI”.
  • Pada bagian “Pengajuan fitur kartu kredit BNI”, pilih “Umum”.
  • Pilih menu “Permohonan kenaikan limit kredit”.
  • Selanjutnya, lengkapi formulir permohonan yang berisi data jenis kenaikan, nomor kartu kredit BNI, nama pemegang kartu, tanggal lahir, limit kartu kredit saat ini dan limit yang diinginkan, serta periode kenaikan limit yang diinginkan.
  • Unduh dokumen yang diperlukan, meliputi KTP, NPWP, bukti penghasilan terbaru, serta surat permohonan yang telah ditandatangani.

Jika semua tahapan telah dilakukan, langkah selanjutnya adalah menunggu konfirmasi sekaligus proses verifikasi dari Bank BNI melalui telepon. Pihak bank akan mengajukan beberapa pertanyaan terkait data pribadi dan kenaikan limit.

Biasanya pihak bank akan menghubungi sekitar satu minggu sejak pengiriman email dilakukan.  Setelah itu, maksimal dalam tiga hari kerja anda akan mendapatkan informasi hasil pengajuan kenaikan limit kartu kredit melalui SMS.

4. Cara menaikkan limit kartu kredit BRI

Melalui Layanan Telepon

Untuk Nasabah Bank BRI bisa dilakukan melalui call center BRI di 14017 atau 021 150017. Customer service yang bertugas akan mencatat laporan permohonan serta memintamu mengirimkan persyaratan pendukung melalui email ke kartu_kredit@bri.co.id.

Bank BRI akan memproses pengajuan kenaikan limit dalam lima hari setelah persyaratan dokumen dikirimkan. Jika pengajuan limit ditolak, kamu perlu menunggu hingga enam bulan ke depan untuk mengajukan permohonan kembali.

0 komentar:

Posting Komentar

Aplikasi Mining Bitcoin Manfaat buah jeruk

Blog Tips