Rabu, 08 Januari 2020

Faktor Yang Mempengaruhi Disetujui Permohonan Kenaikan Limit Kartu Kredit

Hal-hal apa saja yang membuat pengajuan kenaikan limit kartu kredit disetujui 

Pembayaran Tagihan Sebelum Jatuh Tempo

Pembayaran tagihan sebelum jatuh tempo akan mempengaruhi persetujuan kenaikan limit kartu kredit. Usahakan kita membayar tagihan bulanan jangan melewati batas waktu yang sudah ditetapkan.


Lama Penggunaan Kartu Kredit Minimal 1 Tahun
Penggunaan selama 1 tahun memberikan impresi bahwa anda merupakan nasabah yang aktif. Sehingga, dengan mengajukan kenaikan limit kartu kredit akan dimudahkan.


Bertempat Tinggal Tetap

Tempat tinggal dapat mempengaruhi kenaikan limit kartu kredit. Biasanya yang tinggal tetap akan lebih mudah dibandingkan dengan yang sering pindah domisili. Kenapa? Jika terjadi gagal bayar, bank tidak tahu anda berada  dimana. jika anda mengajukan perubahan data, sekaligus bisa juga sekaligus melakukan permohonan kenaikan limit kartu kredit.

Penghasilan Naik

Pendapatan dapat menentukan limit kartu kredit. Semakin tinggi penghasilan, maka limit kartu kredit tentunya akan semakin tinggi.
Apabila anda sudah mengalami kenaikan pada penghasilan dibanding sebelumnya, anda dapat mengajukan permohonan untuk menaikkan limit kredit.

Total Rasio Utang Mencukupi

Bank tidak hanya melihat penghasilan, tapi Bank juga akan melihat jumlah utang nasabah. Jika anda tidak memiliki hutang atau tunggakan, maka anda lebih berpotensi mendapatkan kenaikan limit kartu kredit.

Sebaliknya, jika anda memiliki utang, terlebih jumlahnya besar, biasanya bank akan mempertimbangkan untuk menyetujui kenaikan limit kartu kredit.  

Riwayat Penggunaan Kartu Kredit Baik

Riwayat pemakaian kartu kredit anda juga dapat mempengaruhi kenaikan limit yang diajukan. Tentunya, faktor ini juga didukung dengan pembayaran kartu kredit yang tepat waktu.
 
Selalu Gunakan Limit dengan Maksimal

Biasanya, nasabah yang mudah disetujui selalu mendapatkan penilaian dari bank melalui penggunaan limit hingga batas wajar pemakaiannya. Dengan begitu, bank akan menilai anda sebagai pengguna kartu kredit yang aktif dan penggunaan yang cermat. Dengan penggunaan yang hampir melewati limit, anda akan mudah untuk menaikan limit kartu kredit dengan asumsi bahwa anda akan menggunakannya dengan optimal. 



0 komentar:

Posting Komentar

Aplikasi Mining Bitcoin Manfaat buah jeruk

Blog Tips